Dijamin Gak Akan Bosan! Lakukan Aktivitas ini Selama Masa Pandemi

Kasus konfirmasi virus COVID-19 di Indonesia udah buat kita tambah khawatir nih guys. Apalagi di beberapa daerah berlaku PSBB lanjutan. Mengisolasi diri dan batasi untuk tidak keluar rumah selama berhari-hari mungkin akan buat kalian ngerasa bosan kan.

Nah, berikut ini ada beberapa kegiatan anti bosan di rumah selama pandemi corona, yang mungkin bisa Kamu lakukan bersama pasangan, saudara, atau anak-anak di rumah. 

  1. Belajar Jadi Chef dari Youtube
    Lama di rumah pasti buat Kamu berpikir keras soal makanan, kan? Apa ya menu makanan hari ini? Apa cemilan enak dan murah? Agar tidak capek mikir, Kamu bisa manfaatin kanal Youtube untuk ngebantu. Ada banyak saluran yang bisa membuatmu jadi “Chef Jago” dalam waktu singkat. Ajak keponakan atau pasangan Kamu untuk masak bersama. Pilih bahan-bahan yang mudah didapat, Kegiatan sederhana kaya ini bisa kok dilakukan selama pandemi, simple dan pasti menyenangkan! 
  2. Piknik di Halaman Rumah
    Ketika berada di rumah, bukan berarti gak bisa piknik. Tempat seperti taman komplek atau bahkan di halaman rumah bisa kok kita jadikan lokasi piknik. Ambil keranjang lalu ajak saudara atau teman buat nyusun beberapa perlengkapan, seperti tikar, serbet dan beberapa alat makan. Makanan dan minuman kemasan juga ok kok. Oiya jangan lupa foto- foto, piknik dibarengi selfie? ok juga.
  3. Nonton Film 
    Waktu yang banyak di rumah bisa Kamu manfaatin dengan membenahi ruang nonton keluarga. Manfaatnya? apalagi kalau bukan kenyamanan nonton film favorit bersama. Ceklist daftar film favorit yang belum sempat kamu tonton, bisa mencari tontonan di layanan streaming seperti Netflix, atau juga dengan DVD. Dan jangan lupa juga siapkan juga cemilan yang sehat dan bergizi. 
  4. Crafting
    Ya, aktivitas crafting juga pasti bisa jadi kegiatan yang menyenangkan loh di rumah. Gak usah yang ribet. Misalnya, sambil bongkar-bongkar gudang coba seleksi barang-barang yang tidak terpakai lagi. Misalnya botol kosong, atau kepingan kayu yang bisa kamu recycle. Ada banyak referensi dari internet yang bisa kamu lihat dan praktekan. Selamat mencoba. 

Tips Penting: Atur semua jadwal dengan baik Buat jadwal harian untuk melakukan kegiatan-kegiatan diatas. Karena mungkin kita masih akan di rumah saja beberapa waktu ke depan, Jadwal harian menjadi penting buat kita. Aktifkan Alarm pada setiap jadwal, ini membuat kita jadi lebih disiplin dan tepat waktu.

Sumber: https://liputan6.com