Agenda Work From Home Masih Panjang, Ini Caranya Relaks Sejenak Selama di Rumah Aja

Regulasi pembatasan sosial kembali dijalankan, artinya agenda meeting dengan kolega maupun klien pun akan terus berlangsung secara online. Dari pagi sampai siang, bisa-bisa pekerjaan tidak ada jeda. Keinginan untuk bertemu dengan teman pun harus ditunda demi kebaikan bersama. Jenuh pastinya. Yuk lah relaksasi sejenak di antara agenda meeting online dengan cara berikut!

  1. Dengarkan Musik dari Playlist Andalan
    Mendengarkan musik favorit dengan volume kecil hingga sedang saat bekerja bisa membantu meningkatkan pace kerja dan membangkitkan mood. Saat mulai penat, coba putar musik yang bisa membuat kamu tenang. 

Jika kamu adalah orang yang mudah terdistraksi namun ingin mendengarkan musik saat bekerja, disarankan untuk memilih musik instrumental agar fokus tetap terjaga.

  1. Ganti Suasana Area Kerja

Selama bekerja dari rumah, biasanya area kerja adalah tempat dimana kita menghabiskan waktu sehari-hari. Oleh karena itu, penting sekali untuk merasa nyaman selama berada di area kerja. 

Agar tidak jenuh, cobalah untuk mengganti suasana di area kerja kamu. Tidak harus merombak ulang ataupun mengubah posisi, dengan menambahkan ornamen simple atau tanaman juga bisa. Sesuaikan saja dengan preferensi dan karakter kamu, agar area kerja terasa lebih nyaman.

  1. Sisihkan Waktu Sejenak untuk Hobi
    Tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu sejenak untuk melakukan hobi kamu. Jeda ini bisa membantu kamu merasa relaks dan semangat untuk kembali bekerja. kamu bisa membaca buku favorit, berolahraga ringan, bermain musik, ataupun bermain game.

Sumber: https://liputan6.com