Lewis Capaldi Sapa 10 Fans Indonesia di Jalur Virtual, Bukti Penggemar Sangat Berarti Baginya

Lewis Capaldi dinobatkan sebagai penyanyi terlaris di Inggris tahun lalu. Single “Someone You Loved” miliknya memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 dan diganjar nominasi Song of the Year Grammy Awards ke-62.

Selain pencapaian ini, Lewis Capaldi dikenal peduli pada penggemar. Maret 2020, Lewis Capaldi meluncurkan aplikasi perintis untuk membantu penggemar yang mengalami gangguan kecemasan tetap bisa fokus di tengah keramaian konser.

Inisiatif Lewis Capaldi menolong penggemar panen pujian. Ia sendiri pernah pengalami gangguan kecemasan. Karenannya, Lewis Capaldi ingin menolong orang lain yang mengalami hal serupa.

Bagi Lewis Capaldi, penggemar penting dalam perjalanan kariernya. “Ini seperti memberi tahu seseorang bahwa Anda sedang flu, Anda tidak akan ragu untuk memberi tahu. Jadi saya beruntung bisa membicarakannya,” ujarnya dilansir dari BBC.

“Ini adalah upaya untuk membantu membuat pertunjukan (musik saya) menyenangkan bagi banyak orang yang telah mendukung perjalanan ini untuk saya,” sambung Lewis Capaldi.

Karenanya saat diminta hadir dalam program temu sapa dengan 10 penggemar di Indonesia (dari delapan kota besar) via jalur virtual, musisi kelahiran Skotlandia, 7 Oktober 1996, ini antusias.

Penggemar Lewis Capaldi yang beruntung itu berasal dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Tegal, Yogyakarta, Malang, Palembang, dan Pekanbaru. Dalam temu sapa yang digelar Jumat (30/10/2020) itu, Lewis Capaldi membahas banyak hal.

Dari inspirasi lagu, rencana album baru, hingga permintaan untuk segera konser di Indonesia. Lewis Capaldi dipilih sebagai contoh nyata anak muda dengan prestasi mendunia.

Selain menjadi nomine Grammy Awards tahun ini, Lewis Capaldi menyabet dua piala di penghargaan Brit Award 2020 untuk Song of the Year dan Best New Artist.

Sumber: https://www.liputan6.com