Tak Hanya K-Pop dan Drakor, Kini Hadir Juga Koin Noraebang di Indonesia!

Demam Korea masih digandrungi oleh masyarakat Indonesia sampai sekarang ini, dari style berbusana hingga gaya hidup ala korea juga diminati oleh banyak masyarakat Indonesia. Selera musik dari Korea juga mempengaruhi telinga penikmat musik Indonesia tak terkecuali cara bernyanyi dan kebiasaannya. Kalangan Muda Indonesia juga sedang ada trend Noraebang.

Perusahaan dari Korea Selatan Akssunun Hama Norebang dengan menggandeng Masterpice Management akan menghadirkan konsep hiburan Coin Noraebang Creativity Zone untuk kaum muda di Indonesia.

Istilah noraebang ini sendiri hadir dan populer pertama kali dari negara Korea Selatan. Dilansir dari 90 Day Korean, kata noraebang apabila dijabarkan yakni dari kata ?? (norae) yang artinya “lagu” dan kata ? (bang) yang artinya “kamar”, sehingga dapat diartikan secara keseluruhan yakni “ruang lagu” atau dapat dipahami juga sebagai tempat karaoke.

Trend Karaoke

Pergeseran trend karaoke di Korea yang sebelumnya karaoke keluarga menjadi karaoke anak-anak muda sudah terjadi 6 tahun belakangan ini saat boomingnya koin noraebang. “ Sebelumnya di korea memang karaoke keluarga dan dari anak kecil sampai orang tua nyanyi ramai ramai, tapi ABG dari anak sekolah yang umur muda, mereka itu hiburannya nyanyi, ga mau karaoke yang mahal tapi suasanya juga terang. Konsep koin noraebang ini lebih untuk anak anak muda. Di Korea ini sudah berdiri 6 tahun dan booming dan negara lain tertarik juga dan saya jembatani antara Akssunun Hama Noraebang dan Masterpiece akhirnya Join bangun di Indonesia” ujar Mr.Kim selaku Senior Advisor dari Masterpiece Indonesia,

Penduduk Indonesia yang lebih dari 270juta orang menjadi magnet tersendiri dari pelaku bisnis dari negara lain untuk melebarkan sayap Industrinya. Hal ini yang membuat Akssunun Hama selaku pemilik koin noraebang terbesar di Korea tertarik untuk masuk ke pasar Indonesia. “Akssunun Hama Noraebang bukan hanya di Korea Selatan dan sudah ada di New Zealand, Australia, Filipina dan juga Kanada. Pangsa Pasar Indonesia yang besar dan ekonomi yg tumbuh positif menjadikan mereka ingin membangun juga Noraebang untuk anak-anak muda Indonesia bukan hanya di Korea saja.” Ujar Lee Kyung Sup yang merupakan Founder dan Ceo Akssunun Hama Noraebang Korea Selatan.

Kesepakatan kerja sama antara Masterpiece Karaoke dengan Akssunun Hama dilakukan di Hotel Harris Kelapa Gading 26 Januari 2024. Ini menjadi pertanda bahwa nantinya kerjasama Karaoke Dua Negara ini bisa menjadikan sesuatu hal positif ke depannya untuk kedua belah pihak. “ Hari ini sudah disaksikan semua penandatanganan kerjasama dengan salah satu noraebang terbesar di Korea Selatan, tentunya kami sangat bahagia dan bangga kerjasama seperti ini. Harapannya tentu kita ingin memberikan kehadiran Noraebang di Indonesia sehigga menjadi adopsi untuk anak-anak muda semuanya untuk mendapatkan hiburan yang terjangkau dan bersih. Detailnya nanti setelah outletnya sudah ada.” Pungkas Jeffry Setiawan sebagai CEO Coin Noraebang Internasional, yang nantinya akan membangun bisnis Noraebang ini di Indonesia.

Selain tempat anak-anak muda berkumpul dan bernyanyi, di Noraebang Creativity Zone mereka juga bisa bermain game online yg mendukung e-sport, menonton film, foto studio dll. Pungkas Ceo PT Koin Noraebang Internasional, Jeffry Setiawan.